Tampang

Jumlah Penumpang Kereta Api Diprediksi Melonjak saat Libur Sekolah dan Idul Adha 2024

12 Jun 2024 15:56 wib. 43
0 0
Penumpang Kereta Api Diprediksi Melonjak saat Libur Sekolah dan Idul Adha 2024

Jumlah penumpang kereta api diprediksi akan meningkat pada musim libur panjang Hari Raya Idul Adha 2024 dan libur sekolah. Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta telah menyiapkan 7 kereta api tambahan pada bulan Juni ini.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, mengungkapkan bahwa rata-rata KA tambahan tersebut akan mulai dioperasikan pada tanggal 13 Juni 2024. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Daop 6 Yogyakarta untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season.

KAI Daop 6 Yogyakarta berharap masyarakat yang merencanakan perjalanan pada bulan Juni dan belum memiliki tiket dapat segera membelinya. Tiket kereta api dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, situs kai.id, atau melalui saluran lainnya yang bekerja sama dengan KAI. Krisbiyantoro juga menjelaskan bahwa jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Rute favorit masyarakat pada periode libur panjang ini antara lain Solo-Jakarta (PP), Solo-Bandung (PP), Yogyakarta-Jakarta (PP), Yogyakarta-Banyuwangi (PP), dan relasi lainnya. Dalam menyediakan transportasi kereta api, KAI menjamin akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya, sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati dengan nyaman dan menyenangkan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%