Tampang

Waktu-Waktu Yang Dilarang Sholat, Apa Saja? Simak!

30 Jun 2024 22:10 wib. 35
0 0
sholat
Sumber foto: pinterest

Sholat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan oleh umat Muslim. Sholat dilakukan sebagai bentuk ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT. Dalam menjalankan ibadah sholat, umat Muslim perlu memperhatikan waktu-waktu yang dilarang untuk melaksanakan sholat. Pemahaman mengenai waktu-waktu yang dilarang sholat sangat penting bagi umat Muslim untuk menjaga kualitas ibadah mereka. Berikut adalah beberapa waktu yang dilarang untuk melaksanakan sholat.

Dalam menjalankan ibadah sholat, umat Muslim perlu memperhatikan waktu yang dilarang untuk melaksanakan ibadah ini. Waktu-waktu yang dilarang sholat ini merupakan ketentuan yang telah ditetapkan dalam ajaran Islam dan memerlukan pengetahuan khusus untuk dipahami oleh umat Muslim.

Pertama, waktu dilarang sholat adalah pada waktu terbitnya matahari (terbit fajar) hingga matahari terbit secara penuh. Periode ini dikenal dengan istilah "waktu terbit fajar" atau "waktu subuh". Pada waktu ini, umat Muslim dilarang untuk melakukan sholat fardu karena pada saat itu tengah berlangsung ritual ibadah kafir.

Lalu, waktu kedua yang dilarang untuk sholat adalah ketika matahari sedang dalam kondisi terbenam hingga terbenam secara penuh. Waktu ini dikenal sebagai "waktu terbenam matahari" atau "waktu magrib". Di waktu ini, umat Muslim dilarang untuk melaksanakan sholat fardu, karena pada saat itu juga tengah berlangsung ritual ibadah kafir.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Inilah Tips Bangkit Dari Kegagalan
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%