Tampang

Waktu-Waktu Yang Dilarang Sholat, Apa Saja? Simak!

30 Jun 2024 22:10 wib. 46
0 0
sholat
Sumber foto: pinterest

Ketiga, waktu yang dilarang sholat adalah ketika matahari berada di posisi tepat di tengah langit, atau disebut sebagai "zawal". Pada saat ini, umat Muslim juga dilarang melaksanakan sholat fardu karena pada saat zawal, berlangsung ritual ibadah kafir.

Keempat, waktu dilarang sholat juga terjadi ketika sepertiga malam sudah berlalu hingga waktu fajar tiba. Waktu ini juga dikenal sebagai "waktu tengah malam" atau "waktu isya". Pada waktu ini, umat Muslim dilarang untuk melaksanakan sholat fardu karena pada waktu ini juga berlangsung ritual ibadah kafir.

Selain mencakup beberapa waktu yang telah disebutkan di atas, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan terkait waktu yang dilarang sholat. Pertama, baik untuk sholat fardu maupun sholat sunnah, umat Muslim perlu memahami dengan baik waktu-waktu yang dilarang tersebut. Kedua, dalam kondisi tertentu, seperti ketika seseorang lupa atau tertidur, dan kemudian teringat bahwa masih harus melaksanakan sholat, walaupun sedang berlangsung waktu yang dilarang tersebut, seseorang diperbolehkan untuk melaksanakan sholatnya setelah mengingatnya, menyadari keterlambatannya, dan menyegerakan sholatnya.

Ketiga, selama kondisi gawat darurat, seperti saat seseorang berada dalam perjalanan, dan belum sempat melaksanakan sholat fardu sebelum waktu yang dilarang tiba, seseorang diperbolehkan untuk melaksanakan sholatnya setelah waktu yang dilarang tersebut berakhir.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%