Tampang

Taqva, Situs Berbagi Video untuk Muslim

11 Jun 2017 14:46 wib. 1.454
0 0
taqva

Tampang.com - Kalau kita membicarakan situs layanan berbagi video pasti kita mengingat tentang YouTube. Dengan beragam konten video bisa disaksikan gratis di sini sesuai selera. Termasuk di antaranya adalah konten-konten bersifat dewasa ataupun hal-hal yang menjurus pada keharaman.

Fenomena seperti ini tentunya kurang begitu cocok dengan umat Islam. Apalagi, YouTube memberikan kebijakan yang cukup longgar untuk kaum LGBT. Nah, disinilah hadir situs layanan berbagi video serupa namun islami bernama Taqva.com.

Taqva itu sendiri diambil dari kata takwa, yang merupakan sikap percaya dan yakin kepada Allah SWT. Konten-konten video yang ada di Taqva pun sepenuhnya ditujukan untuk para pengguna internet muslim. Situs ini pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2016 dan saat ini telah memiliki perkembangan yang pesat. Per Januari 2017, Taqva telah memiliki sebanyak lebih dari 1.500 video islami. Selain itu, mereka juga punya jumlah pengunjung mencapai 50 ribu per bulan.

Founder Taqva, Sumiya Faruq seperti dikutip dari Meccapost mengatakan kalau situs buatannya tersebut hadir dengan ide yang sangat sederhana. Dirinya ingin menghadirkan konten-konten video islami, yang aman untuk disaksikan bagi umat islam dan anak-anak. Mereka pun secara khusus memiliki relawan yang bertugas untuk mengunggah video islami ke Taqva. Selain itu, mereka juga menyediakan kanal khusus untuk anak yang merupakan segmen utama Taqva.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Jasa Pembuatan Website Sales Mobil
0 Suka, 0 Komentar, 21 Okt 2020

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?