Tampang

Pakistan Geser Indonesia Sebagai Negara Dengan Populasi Muslim Terbanyak di Dunia pada Tahun 2024

4 Apr 2024 15:20 wib. 65
0 0
Pakistan Geser Indonesia Sebagai Negara Dengan Populasi Muslim Terbanyak di Dunia pada Tahun 2024
Sumber foto: pramborsfm.com

Pakistan saat ini dinobatkan sebagai negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia pada tahun 2024, menggeser Indonesia yang selama ini menduduki peringkat pertama. Dikutip dari laman World Population Review, Pakistan menjadi negara dengan jumlah penganut agama Islam terbesar di dunia, dengan angka mencapai 240,8 juta jiwa. Hal ini menunjukkan pertumbuhan signifikan populasi Muslim di Pakistan dalam beberapa tahun terakhir.

Dari data tersebut, 98,19 persen penduduk Pakistan menganut agama Islam. Fenomena ini menandakan bahwa Islam memiliki pengaruh yang kuat dalam kehidupan masyarakat Pakistan dan merupakan bagian integral dari identitas dan budaya mereka.

Disisi lain, Indonesia turun ke posisi kedua dengan jumlah penganut agama Islam sebanyak 236 juta jiwa atau 84,35 persen dari total populasi. Meskipun demikian, pertumbuhan jumlah penduduk muslim di Indonesia tetap mengalami peningkatan, meskipun tidak secepat pertumbuhan populasi Muslim di Pakistan.

Pertumbuhan jumlah penduduk muslim di Pakistan yang signifikan dapat dihubungkan dengan beberapa faktor, salah satunya adalah faktor demografis. Tingginya angka kelahiran dan pertumbuhan penduduk di Pakistan menjadi faktor utama dalam meningkatkan jumlah populasi Muslim di negara tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?