Tampang

Orang Berkurban Hendaknya Lakukan Hal Ini supaya Lebih Afdhol !!

13 Jun 2024 11:18 wib. 36
0 0
hewan Qurban
Sumber foto: pinterest

Selain itu, orang yang hendak berkurban juga sebaiknya memperhatikan bagaimana cara membagi daging qurban kepada yang membutuhkan. Memastikan bahwa daging qurban dibagikan secara merata kepada yang berhak menerima, seperti fakir miskin, janda, yatim, dan lain sebagainya, merupakan hal penting dalam melaksanakan ibadah qurban. Hal ini juga sesuai dengan ajaran agama Islam yang menekankan pentingnya keadilan dalam berbagi kepada sesama.

Tidak hanya itu, sebaiknya orang yang hendak berkurban juga memperhatikan aspek kemanusiaan dalam proses berkurban. Hal ini dapat dilakukan dengan memastikan bahwa hewan qurban disembelih dengan cara yang humanis, tanpa menimbulkan penderitaan yang tidak perlu bagi hewan tersebut. Mencintai makhluk Allah seperti hewan qurban adalah bagian dari ibadah berqurban itu sendiri dan akan membuat ibadah qurban kita lebih afdhol di sisi-Nya.

Poin-poin di atas merupakan hal-hal yang jarang diketahui namun sebaiknya dijalankan oleh setiap orang yang hendak berkurban. Dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut, ibadah berkurban kita diharapkan menjadi lebih bermakna dan diterima di sisi Allah SWT. Semoga ibadah qurban kita menjadi sebab keberkahan bagi diri kita sendiri dan juga bagi sesama.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%