Tampang

Misteri Alam Semesta dalam Islam Keajaiban Ciptaan Allah yang Tak Terbatas

31 Mei 2024 17:24 wib. 159
0 0
Keajaiban alam semesta
Sumber foto: Google

Salah satu misteri dalam alam semesta menurut perspektif Islam adalah tentang penciptaan langit dan bumi secara detail dan kompleks. Dalam QS. Al-Anbiya: 30, Allah berfirman, "Apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya..." Ayat ini menunjukkan betapa Allah menciptakan alam semesta secara sempurna, rapi, dan detail. Hal ini menimbulkan rasa kagum serta mendorong manusia untuk terus mempelajari misteri-misteri dalam alam semesta.

Selain itu, misteri tentang keberadaan makhluk-makhluk lain di alam semesta juga menjadi bagian penting dalam pemahaman Islam. QS. Ash-Shaffat: 6-8, Allah berfirman, "Sesungguhnya kami telah memperindah langit yang terdekat dengan hiasan bintang, dan untuk menjaganya dari setan-rez-rezan agar mereka tidak memperdengarkan kepada para malaikat yang terhormat, dan mereka diusir dari segala penjuru sehingga mereka menjadi terusir dan bagi mereka siksa yang kekal." Ayat ini menunjukkan bahwa alam semesta ini penuh dengan keindahan dan misteri, yang menuntun manusia untuk terus mengeksplorasi dan memahami keajaiban ciptaan Allah.

Tidak hanya itu, misteri alam semesta juga mencakup tentang pergerakan planet, bintang, fenomena alam, dan lain sebagainya. Semua itu merupakan bukti kebesaran dan kekuasaan Allah yang patut dipelajari dan dihayati oleh manusia. Islam mengajarkan umatnya untuk senantiasa merenung, memahami, dan menghargai misteri-misteri dalam alam semesta sebagai wujud dari keagungan ciptaan-Nya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.