Tampang

Menentang Gelombang Kehancuran: Kebijaksanaan Nabi Luth

25 Mei 2024 10:22 wib. 207
0 0
Kisah Nabi Luth yang dikepung kaum sodom untuk meminta tamu yang berkenjung kepadanya
Sumber foto: pinterest

Namun, kaum Nabi Luth AS tetap bersikeras dalam perilaku amoral mereka. Mereka menolak petunjuk Nabi Luth AS dan terus melanjutkan perbuatan-perbuatan yang menyimpang. Merespon sikap kaumnya yang keras kepala tersebut, Nabi Luth AS tetap sabar dan meyakini bahwa hanya dengan kesabaran dan doa, Allah SWT akan memberikan pertolongan-Nya.

Allah SWT kemudian mengutus tentara-tentara-Nya untuk menghancurkan kaum Nabi Luth AS. Namun, Allah SWT juga memberikan perintah kepada Nabi Luth AS untuk meninggalkan kota tersebut bersama keluarganya. Di sinilah kebijaksanaan Nabi Luth AS terlihat jelas. Meskipun pompa merusak, Nabi Luth AS tetap membawa keluarganya dan meninggalkan kota tersebut tanpa rasa dendam atau kebencian kepada kaumnya.

Menurut Al-Quran, gelombang kehancuran yang menimpa kaum Nabi Luth AS menjadi pelajaran berharga bagi umat manusia. Kisah ini menjadi bukti nyata bahwa keimanan, kesabaran, dan kebijaksanaan dalam menghadapi cobaan merupakan kunci keselamatan. Allah SWT selalu memberikan jalan keluar bagi hamba-Nya yang taat dan sabar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.