Tampang

Memperingati Perayaan Vesak 2024, Puluhan Biksu dari Berbagai Negara Asia Tenggara Berangkat dari TMII menuju Candi Borobudur untuk Thudong

20 Mei 2024 10:08 wib. 140
0 0
Memperingati Perayaan Vesak 2024, Puluhan Biksu dari Berbagai Negara Asia Tenggara Berangkat dari TMII menuju Candi Borobudur untuk Thudong
Sumber foto: iStock

Dalam rangka memperingati Perayaan Vesak 2024, sebuah upacara pelepasan seremonial diadakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mengirimkan 40 biksu dari berbagai negara Asia Tenggara menuju Candi Borobudur. Para biksu ini akan memulai perjalanan spiritual (Thudong) dalam rangka mempersiapkan perayaan Waisak yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Mei.

Acara ini dipenuhi dengan simbol-simbol yang mencerminkan keragaman budaya Indonesia dan pesan perdamaian, seperti penyerahan bendera dan pelepasan merpati. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen InJourney dalam mengembangkan pariwisata spiritual dan mempromosikan Borobudur sebagai destinasi religi yang penting.

Tidak hanya menjadi perayaan keagamaan, perayaan ini juga diharapkan mampu menarik hingga 300.000 pengunjung, dengan harapan akan memberikan dampak positif terhadap pariwisata lokal maupun ekonomi di sekitarnya.

Sebagai salah satu pemandangan spiritual yang paling indah di dunia, Candi Borobudur di Indonesia memiliki keindahan yang luar biasa serta sejarah yang kaya. Setiap tahunnya, perayaan Waisak di Candi Borobudur sangat dinantikan oleh masyarakat, tidak hanya lokal tetapi juga dari berbagai penjuru dunia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%