Tampang

Masjid dengan Desain Unik dan Menakjubkan di Berbagai Negara

7 Mei 2020 11:38 wib. 2.829
0 0
Masjid dengan Desain Unik dan Menakjubkan di Berbagai Negara

  • Masjid Nasir Al-Mulk Iran

Masjid Nasir Al-Mulk memiliki interior yang sangat indah di mana masjid ini menggunakan banyak elemen kaca patri yang indah. Dan pada waktu tertentu ketika cahaya matahari menembus kaca patri, maka akan tampak berwarna seperti pelangi. Masjid ini dibangun pada masa Raja Mirza Hasan Ali Nasir al-Mulk yang berasal dari Dinasti Qajar. Dijuluki sebagai Pnk Mosque karena bagian lantai serta langit-langitnya berhiaskan ornamen cantik dengan dominasi warna pink.                                                                                                                                        

  • Masjid Sultan Ahmed Turki

Seringkali dijuluki dengan sebutan Blue Mosque, sesuai dengan warna biru yang mendominasi bangunan masjid. Dmulai dari kubah sampai dengan dinding keramiknya. Terletak tepat di sebelah Hagia Sophia, yaitu museum yang dulunya berfungsi sebagai gereja dan masjid pada era yang berbeda.                                                                               

  • Masjid Xi'an Cina

Merupakan masjid tertua yang berada di Tiongkok dan memiliki bangunan menyerupai kuil. Masjid Xi'an telah diresmikan oleh pemerintah setempat sebagai salah satu bangunan bersejarah di Tiongkok. Dibangun pada awal masa Dinasti Ming tahun 1368 dan masjid ini merupakan tonggak bersejarah terjadinya perkembangan Islam di negeri tirai bambu tersebut. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Merasa Gagal? Baca Kisah Tokoh Ini
0 Suka, 0 Komentar, 30 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?