Tampang

Tanaman Indoor yang Mudah Dirawat dan Cantik untuk Hiasan Rumah

25 Jun 2024 12:28 wib. 241
0 0
Tanaman Hias
Sumber foto: Canva

Tanaman indoor merupakan hiasan yang tidak hanya memberikan nuansa alami yang menyegarkan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas udara dan suasana di dalam ruangan. Namun, merawat tanaman tidak selalu mudah bagi semua orang. Untuk itu, berikut adalah daftar tanaman indoor yang tidak hanya mudah dirawat namun juga memberikan keindahan dan kesegaran bagi hiasan rumah.

Tanaman Pothos (Epipremnum aureum) merupakan salah satu tanaman hias indoor yang sangat populer karena toleransi terhadap kondisi cahaya yang berbeda dan kemampuannya untuk bertahan dalam kondisi minim perawatan. Tanaman ini memiliki daun hijau lebat yang rimbun dan dapat tumbuh dengan baik dalam pencahayaan yang teduh. 

Selanjutnya, Sansevieria (Lidah Mertua) adalah tanaman yang sangat tahan terhadap kondisi yang kurang ideal. Tanaman ini memiliki daun tegak berbentuk pedang yang biasanya berwarna hijau dengan motif strip putih atau kuning. Sansevieria dapat bertahan dalam kondisi pencahayaan rendah dan jarang perlu disiram.

Spider Plant (Chlorophytum comosum) juga merupakan salah satu tanaman hias yang cantik dan mudah dirawat. Tanaman ini memiliki daun panjang yang menggantung dengan ujung yang menyerupai laba-laba, sehingga namanya. Spider plant tahan terhadap berbagai kondisi pencahayaan dan tidak terlalu memerlukan perawatan yang intensif. 

Selanjutnya, Snake Plant (Sansevieria trifasciata) yang juga dikenal sebagai lidah buaya, adalah tanaman hias yang populer karena tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan. Tanaman ini memiliki daun tegak berbentuk pedang yang tebal dan sering kali memiliki motif strip putih atau kuning. Snake plant juga dikenal memiliki kemampuan untuk membersihkan udara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.