Tampang

Kapan Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Bulan Ramadan

16 Mar 2024 05:20 wib. 73
0 0
Kapan Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Bulan Ramadan
Sumber foto: Google

Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Selama bulan ini, umat Islam diwajibkan untuk menjalani puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari sebagai bentuk pengendalian diri dan penghormatan terhadap perintah Allah SWT. Selain menjalani puasa, berdoa juga menjadi salah satu amalan yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadan. Namun, apakah ada waktu terbaik untuk berdoa di bulan yang penuh berkah ini?

Waktu terbaik untuk berdoa di bulan Ramadan sebenarnya tidak terbatas, karena setiap waktu merupakan waktu yang baik untuk berdoa. Namun, terdapat beberapa waktu yang diutamakan untuk berdoa, di antaranya adalah saat sahur, berbuka, setelah shalat tarawih, dan juga saat akhir malam. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai waktu-waktu terbaik untuk berdoa di bulan Ramadan:

  • Saat Sahur

Sahur merupakan waktu yang sangat dianjurkan untuk melakukan doa. Rasulullah SAW bersabda, "Dua waktu di mana doa tidak ditolak yaitu ketika adzan berkumandang dan saat peperangan". Saat sahur adalah waktu terakhir sebelum memulai puasa seharian, maka berdoa saat sahur menjadi momen yang istimewa untuk memohon petunjuk dan keberkahan dari Allah SWT agar dapat menjalani puasa dengan lancar.

  • Saat Berbuka

Saat berbuka adalah momen yang sangat penting bagi umat Islam. Setiap orang akan merasakan kehausan dan kelaparan yang bisa membuat hati menjadi lebih rapuh. Berdoa saat berbuka adalah waktu yang tepat untuk memohon keampunan dan memperoleh keberkahan dari Allah SWT. Doa saat berbuka juga merupakan doa yang mustajab, karena dilakukan di saat perlunya.

  • Setelah Shalat Tarawih
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Situs Top Up Diamonds Termurah Dan Legal
0 Suka, 0 Komentar, 4 Mar 2022

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?