Tampang

Kapan Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Bulan Ramadan

16 Mar 2024 05:20 wib. 84
0 0
Kapan Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Bulan Ramadan
Sumber foto: Google

Salah satu keistimewaan bulan Ramadan adalah shalat tarawih. Setelah menunaikan ibadah tarawih, waktu ini merupakan saat yang sangat baik untuk berdoa. Sebab, saat itu hati dan pikiran masih relatif tenang sehingga memudahkan untuk lebih khusyuk dalam berdoa.

  • Saat Akhir Malam

Doa pada saat akhir malam juga memiliki keistimewaan tersendiri. Rasulullah SAW bersabda, "Allah menurunkan pada langit dunia pada akhir malam yang terakhir sepertiga malam dan berfirman, 'Siapa yang berdoa kepada-Ku pasti akan Kuabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, pasti akan Kuturuti."

Manfaat berdoa di waktu-waktu terbaik tersebut adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon ampunan, meminta kebaikan dunia dan akhirat, serta memperoleh kekuatan dalam menjalani ibadah selama bulan Ramadan. Selain itu, berdoa juga menjadi sarana untuk mengekspresikan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan-Nya.

Dalam menjalani ibadah puasa, berdoa seharusnya menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Berdoa di waktu-waktu terbaik di bulan Ramadan merupakan pelengkap ibadah puasa yang dapat menambah keimanan, ketakwaan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu-waktu yang disebutkan di atas untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya dan memperoleh berkah yang melimpah selama bulan suci Ramadan. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan keberkahan dalam menjalani ibadah puasa serta mendapatkan ampunan-Nya. Amin ya rabbal alamin

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Prediksi IPR akan Cawapres dari Gerindra
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jul 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?