Tampang

Jika Menemukan Uang di Jalan, Lakukan Amalan Ini agar Rezeki Mengalir Deras dari Segala Arah, Kata Buya Yahya

24 Apr 2024 21:26 wib. 68
0 0
Jika Menemukan Uang di Jalan, Lakukan Amalan Ini agar Rezeki Mengalir Deras dari Segala Arah, Kata Buya Yahya
Sumber foto: google

Namun, jika barang yang ditemukan tergolong berat atau bernilai tinggi, seperti uang, kendaraan, atau perhiasan, maka perlu diumumkan selama satu tahun lamanya. Pengumuman ini harus dilakukan secara rutin, sehingga jika suatu ketika pemiliknya datang, uang atau barang tersebut masih bisa dikembalikan.

Buya Yahya juga menyarankan bahwa jika menemukan uang di jalan, kita bisa mengambilnya dan langsung diserahkan kepada pihak keamanan. Hal ini akan menjaga diri dari beban moral dan hukum terkait dengan kepemilikan barang yang bukan milik kita. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan uang tersebut untuk kebaikan, seperti memberikannya sebagai sedekah.

Sedekah memiliki keutamaan dan berpotensi melancarkan rezeki, serta mendatangkan pahala bagi pelakunya. Namun tetap harus diingat bahwa jika suatu waktu pemiliknya datang, kita harus mengembalikan uang tersebut atau menggantinya. Meskipun begitu, tetap saja mendapat pahala atas kebaikan yang telah dilakukan.

Dengan demikian, menurut Buya Yahya, amalan yang sebaiknya dilakukan ketika menemukan uang di jalan adalah menjaga barang tersebut, mengumumkannya, atau memanfaatkannya untuk kebaikan, seperti memberikannya sebagai sedekah. Semua itu bertujuan agar kita tidak melanggar hak orang lain, serta membuka pintu rezeki yang berlimpah dari Allah SWT.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Produktif
0 Suka, 0 Komentar, 16 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?