Tampang

Inilah Empat Pilar untuk Kesejahteraan di Dunia

22 Mei 2018 17:52 wib. 3.988
0 0
Inilah Empat Pilar untuk Kesejahteraan di Dunia

Pilar kedua, pemimpin yang adil dan amanah. Hal tersebut bertepatan dengan suasana demokrasi Indonesia yang sedang hangat, yakni pemilihan kepala daerah dan presiden. Negeri Indonesia membutuhkan pemimpin yang adil dan amanah.

Siapapun pemimpin atau presiden terpilih nanti, kita harap pemimpin yang adil dan tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum. Pemimpin mesti tegas dalam menyatakan 'qulil haqqo walau kana murron' yang artinya katakanlah kebenaran itu walaupun pahit. Dalam hukum, jangan seperti pisau yang tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas.

Pilar ketiga, orang kaya dan pengusaha yang murah hati dan dermawan. Momentum Ramadan ini sebagai bulan peduli sosial menjadi sangat tepat bagi orang berada dan pengusaha untuk berbagi kepada kaum fakir miskin, duafa, dan yatim.

Kalau bulan lain, orang kaya atau pengusaha saling berbagi sudah baik, bulan Ramadan mesti lebih baik dan ditingkatkan lagi. Sebab, janji Al Qur’an dan Nabi Muhammad SAW yakni mereka yang memberi manfaat kepada sesama dan peduli akan mendapatkan keberkahan apa yang dijalani dalam kehidupannya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?