Tampang

Inilah Empat Pilar untuk Kesejahteraan di Dunia

22 Mei 2018 17:52 wib. 3.986
0 0
Inilah Empat Pilar untuk Kesejahteraan di Dunia

Mereka yang tangannya di atas akan lebih baik dan mulia ketimbang tangan di bawah. Tidak ada ceritanya mereka yang rajin bersedekah dan berbagi pada kalangan tak berpunya akan bangkrut atau perusahaannya gulung tikar. Percayalah pernyataan Allah SWT dalam Al Qur’an. Mereka yang menebar benih kebaikan dan amal sedekah akan mendapat ganjaran  berlipat kali.

Pilar keempat atau terakhir, doa kalangan fuqoro atau fakir miskin. Doa kaum fakir, duafa, dan yatim yang butuh bantuan akan didengar Allah dan makbul. Tidak mungkin mereka mengeluarkan perkataan atau doa yang buruk ketika mendapat bantuan. Justru akan muncul rasa suka dan doa mereka sangat tulus.

Hangatnya kebersamaan para yatim dan duafa dengan pengusaha dan orang sukses di bulan Ramadan diharapkan dapat memantik hikmah semangat keteladanan. Sebab, di benak duafa dan yatim itu akan berkesan dan tertanam, ketika lulus sekolah atau kuliah dan sukses bekerja, mereka akan menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan di hati mereka tertanam dan bercita-cita bila hidup sukses menjadi orang yang juga peduli pada sesama.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Amankan Facebook dari Hackers
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2018
bj habibie
0 Suka, 0 Komentar, 11 Sep 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?