Tampang

Apakah Doa di Bulan Suci Ramadhan Dikabulkan?

19 Mar 2024 05:44 wib. 94
0 0
berdoa

Selain itu, juga disunnahkan untuk memperbanyak doa pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan, terutama pada malam Lailatul Qadar yang merupakan malam yang lebih baik dari seribu bulan. Rasulullah SAW bersabda bahwa barangsiapa yang beribadah pada malam Lailatul Qadar dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah SWT, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.

Namun, meskipun bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa, kita juga perlu memperhatikan bahwa doa kita akan dikabulkan hanya jika kita memiliki ikhlas dan tidak melanggar aturan-aturan agama. Rasulullah SAW bersabda bahwa di antara orang yang tidak akan dikabulkan doanya adalah orang yang berdoa dengan hati yang lalai, orang yang makan makanan haram, orang yang berpakaian dari harta haram, dan orang yang menjalani hidup dengan harta haram.

Dengan demikian, kita perlu memastikan bahwa doa kita dilakukan dengan hati yang ikhlas, ditunjang dengan usaha dan kerja keras, serta memperbanyak doa pada waktu-waktu yang disunnahkan, dan juga menjalani kehidupan dengan menjauhi hal yang diharamkan dalam agama. Dengan melakukan hal-hal tersebut, insya Allah doa kita di bulan Ramadhan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga kita semua dapat memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya serta mendapatkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Aamiin.

Dengan demikian, sudah jelas bahwa doa di bulan Suci Ramadhan bisa saja dikabulkan. Namun, tentu saja harus disertai dengan cara berdoa yang benar dan waktu yang tepat agar doa tersebut dikabulkan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, marilah kita memanfaatkan momen berharga ini dengan memperbanyak doa dan istighfar serta memperbaiki kualitas ibadah kita. Semoga kita semua bisa menjadi hamba yang selalu dekat dengan Allah SWT.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?