Tampang

Apakah Darah Hewan Kurban itu Najis?

12 Jun 2024 16:45 wib. 133
0 0
darah
Sumber foto: Google

Namun, di sisi lain, ada pula ulama yang berpendapat bahwa darah hewan kurban tidak termasuk dalam kategori najis. Mereka mengacu pada pendapat yang menyatakan bahwa darah hewan kurban tidak dianggap najis karena merupakan bagian dari ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT. Selain itu, beberapa ulama juga mengemukakan argumen bahwa jika darah hewan kurban dinilai najis, maka hal itu akan mempersulit umat Muslim dalam menjalankan ibadah kurban.

Sementara itu, terdapat pandangan yang berusaha mencari jalan tengah terkait dengan masalah ini. Mereka berpendapat bahwa darah hewan kurban adalah najis, namun memiliki keistimewaan dalam konteks ibadah kurban. Dengan demikian, darah hewan kurban harus tetap dibersihkan namun tidak diperlakukan dengan sikap yang sama seperti najis lainnya.

Dalam permasalahan fiqih ini, penting bagi umat Muslim untuk memahami dan menghormati perbedaan pendapat ulama. Dalam konteks ibadah kurban, kebersihan adalah bagian penting yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, apapun pandangan ulama terkait dengan darah hewan kurban, umat Muslim harus tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat pelaksanaan ibadah kurban. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.