Tampang

Selamat Datang Neo Orde Baru! Akankah PDI-P Jadi Opisisi Seperti di Jaman Orde Baru?

27 Apr 2024 21:47 wib. 825
0 0
jokowi vs pdi

Sejak jaman Orde Baru (orba), PDI Perjuangan (PDI-P) selalu menjadi oposisi terhadap pemerintah, yang saat itu presidennya Soeharto. Ciri-ciri orba yaitu mejamurnya praktek KKN (Korupsi Kolusi Nepotisme), mulai dari atas sampai tingkat bawah aparat pemerintah, semuanya selalu KKN.

Nanti Oktober 2024, Indonesia memiliki presiden dan wakil presiden baru, Prabowo - Gibran. Presidennya, Prabowo Subianto, salah satu menantu mantan Presiden Soeharto, dan wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka, anak dari Presiden Joko Widodo saat ini. Jaman Jokowi sudah banyak pelanggaran HAM, yang bisa ditutupi dan kasus-kasus korupsi yang lenyap karena pelemahan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).

Sejak pimpinan KPK menjadi Aparat Sipil Negara (ASN), maka tanggung jawabnya sudah berbeda. Sebelumnya KPK adalah lembaga independen, dengan track record penangkapan lebih dari 30 kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) per tahunnya, sejak pimpinan KPK Firli Bahuri, dan seluruh anggota KPK menjadi ASN, prestasinya hanya dibawah 10 OTT pertahun.

Kolusi, kerjasama aparat pemerintah dan pihak swasta sudah sangat kental, malahan sekarang dibutuhkan "orang dalam" dalam proses apapun, apalagi menyangkut dengan urusan pemerintah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

9 Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 21 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?