Tampang

Manfaat dan Keistimewaan Menyantuni Anak Yatim Bagi Umat Muslim

19 Apr 2024 11:25 wib. 90
0 0
Keistimewaan Menyantuni Anak Yatim
Sumber foto: Google

Menyantuni anak yatim merupakan salah satu tindakan mulia yang dianjurkan dalam agama Islam. Umat Muslim diberikan tuntutan untuk peduli terhadap anak-anak yatim piatu sebagai bagian dari ibadah dan amal kebaikan. Selain sebagai bentuk ibadah, menyantuni anak yatim juga memiliki manfaat dan keistimewaan yang tidak dapat diabaikan. Berikut adalah beberapa manfaat dan keistimewaan menyantuni anak yatim bagi umat Muslim.

Manfaat dan Keistimewaan

1. Pahala dan Kebajikan
Menyantuni anak yatim merupakan salah satu amal yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Rasulullah Saw sendiri telah menekankan pentingnya menyantuni anak yatim dan memberikan perlindungan serta cinta kasih kepada mereka. Dalam sebuah hadis riwayat Bukhari, Rasulullah Saw bersabda, "Aku dan orang yang menyantuni anak yatim akan seperti dua jari di surga." Hal ini menunjukkan betapa besar pahala yang akan diperoleh bagi orang yang bersedia menyantuni anak yatim.

2. Mengikis Dosa-dosa
Menyantuni anak yatim juga memiliki keistimewaan dalam mengikis dosa-dosa. Dalam sebuah hadis riwayat Abu Hurairah, Rasulullah Saw menegaskan, "Orang yang menjaga dan membahagiakan anak yatim, bagaikan dua jari berada di surga." Dengan menyantuni anak yatim, seorang Muslim dapat mengurangi dosa-dosanya dan mendekatkan diri kepada Allah swt.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengobatan Sakit Mata Secara Alami
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?