Tampang

Ridwan Kamil-Suswono Resmi Dideklarasikan Maju Pilkada Jakarta 2024

21 Agu 2024 08:02 wib. 90
0 0
Ridwan Kamil-Suswono Resmi Dideklarasikan Maju Pilkada Jakarta 2024
Sumber foto: Google

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024 akhirnya resmi dideklarasikan. Ridwan Kamil, politikus dari Partai Golkar, dan Suswono, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akan menjadi bakal pasangan calon tersebut. Keduanya diusung oleh 12 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

Ridwan Kamil, atau yang akrab disapa Kang Emil, merupakan tokoh yang tidak asing dalam kancah politik Indonesia. Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung dan kemudian berhasil meraih posisi sebagai Wali Kota Bandung selama dua periode berturut-turut. Kepemimpinannya di Bandung dikenal sebagai inovatif dan progresif, dengan berbagai program pembangunan yang memperoleh pengakuan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara itu, Suswono juga merupakan sosok yang memiliki pengalaman yang cukup mumpuni dalam dunia politik. Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Suswono telah banyak berkontribusi dalam pengambilan keputusan strategis partainya. Selain itu, latar belakang akademisnya yang kuat juga memberikan nilai tambah bagi kehadirannya di panggung politik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?