Tampang

PKB Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Alasannya Anies Masih Dibutuhkan Oleh Jakarta

14 Jun 2024 18:26 wib. 679
0 0
PKB Dukung Anies di Pilgub Jakarta, Alasannya Anies Masih Dibutuhkan Oleh Jakarta
Sumber foto: Tribunnews.com

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan untuk kembali dicalonkan sebagai Gubernur Jakarta periode 2024-2029. Hal ini diungkapkan oleh Anies saat ia berkunjung ke Kantor DPW PKB DKI Jakarta di Jakarta Timur, yang juga bertujuan untuk bertemu dengan Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas, terkait dengan dukungan partai tersebut terhadap dirinya sebagai calon Gubernur Jakarta di masa mendatang. Anies berharap lebih banyak pihak yang akan bergabung dalam upaya yang dimulai oleh PKB.

Menurut Anies, Jakarta membutuhkan seorang pemimpin yang mampu menjadikan kota tersebut sebagai tempat yang inklusif bagi semua orang, yang melindungi yang lemah dan terpinggirkan. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya telah menerima masukan aspirasi dari berbagai kelompok masyarakat mengenai kesulitan di Jakarta, dan mereka meminta agar Jakarta kembali menjadi rumah bagi semua warganya. Anies juga menyampaikan harapannya untuk dapat membesarkan yang kecil tanpa mengurangi yang besar, serta memperkuat yang lemah tanpa merugikan yang kuat. Ia mengungkapkan bahwa amanah ini besar namun diyakini tidak akan terasa berat, karena Anies meyakini bahwa perjalanan tersebut akan dilalui bersama-sama, termasuk dengan dukungan dari PKB DKI dan pihak lain yang diharapkan dapat bergabung.

Sementara itu, Hasbiallah Ilyas, Ketua DPW PKB DKI Jakarta, juga mengungkapkan alasan di balik keputusan PKB untuk mengusung Anies sebagai calon Gubernur Jakarta di masa depan. Menurutnya, sosok Anies Baswedan yang pernah mencalonkan diri sebagai calon presiden pada tahun 2014 memang sangat dibutuhkan oleh Jakarta. Ia menjelaskan bahwa alasan PKB mendukung Anies adalah karena pihaknya meyakini bahwa Anies adalah bagian dari PKB, dan sebaliknya. Selain itu, Hasbiallah Ilyas juga menegaskan bahwa Jakarta memang memerlukan sosok seperti Anies untuk memimpinnya di masa mendatang.

Menurut survei yang dilakukan oleh lembaga survei terkemuka, Anies Baswedan memiliki tingkat kepopuleran yang cukup tinggi di kalangan masyarakat Jakarta. Hal ini dapat menjadi alasan kuat bagi PKB untuk mengusung Anies sebagai calon Gubernur. Keberhasilan Anies dalam mendapatkan dukungan dari PKB juga merupakan langkah awal yang signifikan dalam memperkuat konsolidasi politiknya di tingkat lokal.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%