Tampang

Pernyataan Anies Baswedan Usai Dapat Dukungan Partai NasDem di Pilkada Jakarta 2024

24 Jul 2024 21:08 wib. 195
0 0
Pernyataan Anies Baswedan Usai Dapat Dukungan Partai NasDem di Pilkada Jakarta 2024
Sumber foto: google

Partai NasDem telah secara resmi mengumumkan dukungan mereka untuk Anies Baswedan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim di NasDem Tower, Jakarta pada Senin, 22 Juli 2024.

Usai diresmikan sebagai calon dari Partai NasDem, Anies Baswedan memberikan pernyataan. Salah satu di antaranya adalah rasa terhormat yang dia rasakan atas dukungan yang diberikan, sambil berjanji akan berjuang untuk memenangkan pemilu demi kepentingan rakyat Jakarta.

"Saya ingin menyampaikan di sini, saya merasa mendapatkan kehormatan dengan rasa rendah hati dan mohon ridho Allah, amanat yang diberikan oleh Partai NasDem ini kami terima dan kami akan junjung dengan sebaik-baiknya, se­hormat-hormatnya," ujar Anies di NasDem Tower setelah pengumuman resmi, Senin 22 Juli 2024.

"Dan (kami) akan berjuang bersama-sama sebaik-baiknya untuk warga Jakarta yang insya Allah nanti dampaknya bisa dirasakan oleh semua," tambahnya.

Mengenai bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya, Anies mengatakan bahwa dia tidak keberatan dengan syarat dari NasDem yang menyatakan bahwa cawagub tidak boleh berasal dari internal partai.

Dia menegaskan bahwa akan mencari pasangannya dengan membuka komunikasi dengan partai-partai lain yang berkeinginan untuk bergabung dalam Pilkada Jakarta 2024.

"Tugas untuk menyusun pasangan yang nantinya akan dibahas bersama-sama. Harapannya, kita akan bisa bekerja sama dengan lebih banyak partai lainnya. Keterbukaan komunikasi itu sudah ada," ungkap Anies.

1. Mengakui Amanat dari Partai NasDem untuk Maju Sebagai Calon Gubernur Jakarta

Anies Baswedan telah resmi diusung oleh Partai NasDem untuk kembali bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jakarta. Dia mengungkapkan rasa terhormatnya terhadap dukungan yang diberikan, sambil berjanji untuk memperjuangkan kemenangan bagi rakyat Jakarta.

"Saya ingin menyampaikan di sini, saya merasa mendapatkan kehormatan dengan rasa rendah hati dan mohon ridho Allah, amanat yang diembankan oleh partai Nasdem ini kami terima dan kami akan junjung dengan sebaik-baiknya, se­hormat-hormatnya," ungkap Anies di NasDem Tower setelah dideklarasikan sebagai calon, Senin, 22 Juli 2024.

"Dan (kami) akan berjuang bersama-sama sebaik-baiknya untuk warga Jakarta yang insya Allah nanti dampaknya bisa dirasakan oleh semua," tambahnya.

2. Tidak Masalah Jika Calon Wakil Gubernur Tidak Berasal dari NasDem

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?