Tampang

Menkominfo Akun Kaskus Fufufafa Bukan Milik Gibran

12 Sep 2024 13:34 wib. 58
0 0
Menkominfo Akun Kaskus Fufufafa Bukan Milik Gibran
Sumber foto: Google

Sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiyadi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan segan untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran di dunia maya. "Kita tidak boleh membiarkan ruang digital menjadi ajang penyebaran informasi yang merugikan dan memecah belah masyarakat. Sebagai pemegang amanah, kami akan terus berupaya untuk melindungi keamanan dan keberlangsungan komunikasi yang sehat di ruang digital," tegasnya.

Kontroversi seputar akun Kaskus Fufufafa ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk lebih bijak dalam mengonsumsi informasi di media sosial. Ketersediaan platform digital memberikan kemudahan bagi siapapun untuk mengekspresikan pendapat, namun hal ini juga memerlukan kewaspadaan dari pengguna agar tidak terjebak dalam informasi yang tidak jelas kebenarannya.

Seiring dengan proses penyelidikan yang tengah dilakukan oleh Menkominfo terkait akun Kaskus Fufufafa, diharapkan masyarakat turut mendukung upaya pemerintah dalam menegakkan aturan dan etika berkomunikasi di dunia maya. Dukungan dari masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan digital yang aman, sehat, dan bermanfaat bagi semua pihak.

Kasus ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat regulasi di bidang komunikasi dan informasi di Indonesia. Perlindungan terhadap ruang digital dari konten yang merugikan dan mengandung hasutan adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?