Tampang

PDI-P Sebut Ahok Siap Maju Pilgub Sumatera Utara

26 Mei 2024 19:23 wib. 67
0 0
PDI-P Sebut Ahok Siap Maju Pilgub Sumatera Utara
Sumber foto: Google

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara telah memberikan isyarat bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), siap untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024. Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara telah secara terbuka menyatakan dukungan partainya terhadap Ahok untuk maju dalam kontestasi politik tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Ahok dipersiapkan menjadi penantang dari menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yang dikabarkan akan diusung oleh Partai Gerindra.

Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara, sebut Ahok siap diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumut 2024. Hal ini tentunya menjadi sebuah kabar menarik bagi masyarakat Sumatera Utara, mengingat popularitas dan kapasitas Ahok sebagai seorang pemimpin yang telah teruji selama menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dengan kemungkinan dukungan dari PDI-P, Ahok dipersiapkan untuk menjadi magnet bagi perhatian publik dalam pilkada Sumatera Utara.

Selain itu, adanya isyarat PDI-P untuk mengusung Ahok juga menjadi sinyal kuat terkait perubahan medan politik di Sumatera Utara. Meskipun bukan merupakan putra daerah Sumatera Utara, namun popularitas dan kinerja Ahok selama menjabat Gubernur DKI membuatnya dianggap sebagai figur yang layak diperhitungkan. Dengan mengusung Ahok, PDI-P Sumatera Utara tampaknya ingin menunjukkan bahwa mereka memiliki kekuatan untuk menghadirkan figur yang dapat menjadi ancaman serius bagi petahana atau calon lain.

Kemungkinan adanya Ahok dalam kontestasi politik Sumatera Utara juga tak lepas dari pertimbangan bahwa Bobby Nasution, menantu Jokowi yang dikabarkan akan diusung oleh Partai Gerindra, merupakan kandidat yang juga patut diperhitungkan. Sebagai Wali Kota Medan yang kini menjabat, Bobby Nasution telah memperlihatkan prestasi dan kinerja yang cukup baik dalam kepemimpinannya. Hal ini membuat pertarungan Pilgub Sumatera Utara 2024 diprediksi akan memanas dan menjadi salah satu pertarungan politik menarik di Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%