Tampang

Timnas Spanyol Juara Euro 2024 Usai Kalahkan Inggris 2-1, Gol Mikel Oyarzabal Jadi Penentu

15 Jul 2024 13:30 wib. 157
0 0
Timnas Spanyol Juara Euro 2024 Usai Kalahkan Inggris 2-1, Gol Mikel Oyarzabal Jadi Penentu
Sumber foto: google

Timnas Spanyol menjadi juara Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Inggris pada babak final yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Berlin, pada Senin dinihari, 15 Juli 2024. La Furia Roja menang dengan skor 2-1 atas Tim Tiga Singa. 

Setelah skor imbang 0-0 pada babak pertama, Spanyol berhasil memetik keunggulan lewat gol Nico Williams pada awal babak kedua. Inggris berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Cole Palmer sebelum Mikel Oyarzabal mencetak gol penentu kemenangan Spanyol. 

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Spanyol mendominasi penguasaan bola sebesar 65 persen, sedangkan Inggris hanya 35 persen. Tim Matador memiliki lima peluang mencetak gol yang tak menemui target, sedangkan Inggris mampu mencetak tiga peluang dan satu di antaranya mengarah ke gawang.

Sepanjang babak pertama, pertarungan kerap terjadi di lini tengah. Beberapa usaha dari Spanyol, baik dari umpan terobosan maupun aksi individu dari Dani Olmo, Lamine Yamal, dan Nico Williams, kerap terbentur barisan pemain bertahan Inggris. 

Spanyol mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-43. Alvaro Morata menyambut umpan terobosan di dalam kotak penalti. Namun, sebelum menembak, pemain bertahan Inggris, Marc Guehi dan John Stones berhasil mengeblok peluang tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?