Tampang

Jokowi Cawe-Cawe di Pilgub 2024, Anies Berpotensi Gagal Maju Pilgub

5 Agu 2024 11:32 wib. 185
0 0
anies baswedan

Potensi Kegagalan Anies Baswedan

Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, adalah salah satu tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam Pilgub 2024. Namun, beberapa faktor dapat menjadi penghalang bagi Anies untuk berhasil maju dalam pemilihan tersebut.

Tantangan Internal dan Eksternal

Anies menghadapi tantangan baik dari dalam partainya sendiri maupun dari luar. Di dalam partai, Anies harus mampu mengamankan dukungan penuh dari para kader dan petinggi partai. Persaingan internal bisa menjadi salah satu faktor yang menghambat langkah Anies untuk maju dalam Pilgub 2024.

Di sisi lain, tantangan eksternal datang dari lawan-lawan politiknya yang juga memiliki ambisi besar untuk memenangkan Pilgub 2024. Isu-isu yang terkait dengan kinerja Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta juga bisa menjadi senjata bagi lawan politik untuk menjatuhkan kredibilitasnya.

Pengaruh Dukungan Jokowi

Keterlibatan Jokowi dalam Pilgub 2024 juga bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi peluang Anies. Jika Jokowi memutuskan untuk mendukung kandidat lain yang dianggap lebih sejalan dengan visi dan misinya, maka peluang Anies untuk maju bisa semakin kecil.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?