Tampang

Ini Alasan Dinasti Jokowi Dilarang Berkuasa di Indonesia

18 Apr 2024 12:04 wib. 608
0 0
dinasti jokowi

3. Dinasti Jokowi merasa banyak pendukungnya dan pembelanya, bisa menggunakan kekuatan militer untuk menjaga kelangsungan kekuasaannya.  Tetapi ada masalah dengan partai yang akan mendukungnya, yaitu kader yang ingin ikut serta pilkada dibandingkan dinasti Jokowi yang aslinya kader dari PDI Perjuangan. Ada penolakan dari arus bawah kader partai lain dan penolakan dari rating PDI Perjuangan.

4. Dinasti Jokowi yang berkuasa di tingkat nasional akan menggunakan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menjadi alat politik untuk menekan partai untuk selalu mendukungnya. KPK bukan lagi untuk menangkap para koruptor yang merugikan keuangan negara, tetapi tugas utamanya adalah menekan lawan politik dan partai-partai pendukungnya. Apakah partai yang akan menjadi pengusungnya ingin ditekan lagi seperti Jokowi ke partai pendukungnya sekarang?

5. Jokowi dengan mudahnya berbicara kepada kader PDI Perjuangan, bahwa dia ingin menurunkan suara PDI Perjuangan, padahal lebih dari 20 tahun PDI Perjuangan mendukungnya. Partai pendukung dinasti Jokowi juga akan diperlakukan seperti itu jika tidak mengikuti keinginan dinasti Jokowi. Hal ini karena sudah berdasarkan pengalaman dari pengkhianatan Jokowi ke PDI Perjuangan.

Dari alasan-alasan diatas, partai pengusung dinasti Jokowi harus berpikir ulang, jangan sampai kejadian kepada PDI Perjuangan terjadi lagi kepada partai pengusungnya. Dan jika terulang kembali, adalah sebuah kegagalan dalam memahami strategi politik licik yang telah terjadi.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?