Tampang

Gerindra Respons Jatah Menteri di Kabinet Prabowo: Hanya Sedikit

17 Sep 2024 11:01 wib. 49
0 0
Gerindra Respons Jatah Menteri di Kabinet Prabowo: Hanya Sedikit
Sumber foto: Detik.com

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengakui bahwa partainya telah mengusulkan beberapa nama untuk menjadikan menteri dalam kabinet Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Meskipun demikian, Dasco belum dapat membeberkan siapa saja yang telah diusulkan. Dia menyatakan bahwa penetapan kursi menteri masih dalam pembahasan oleh Prabowo.

"Kalau dari Gerindra sudah ada nama-namanya, tetapi mohon maaf belum bisa dipublikasi. Dari Gerindra sedikitlah," ungkap Dasco di Jakarta, Senin (16/9/2024).

Dasco juga menegaskan bahwa saat ini Prabowo masih fokus menyelesaikan sejumlah nomenklatur, jumlah, dan kriteria kursi Kementerian yang akan dibentuk dalam kabinetnya pada bulan Oktober mendatang.

Kursi Menteri tersebut berpotensi akan meningkat menjadi 44 Kementerian, dari sebelumnya yang hanya berjumlah 34. Hal ini semakin kuat setelah rampungnya revisi Undang-undang Kementerian Negara, yang kini tinggal menunggu pengesahan dalam rapat paripurna DPR RI. Revisi UU ini melibatkan perubahan batas jumlah Kementerian yang sebelumnya hanya 34 kursi menjadi sesuai dengan keinginan Presiden.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?