Tampang

Kencan Online dan Dampaknya terhadap Ketimpangan Ekonomi di Amerika Serikat

16 Sep 2024 06:55 wib. 46
0 0
Kencan Online dan Dampaknya terhadap Ketimpangan Ekonomi di Amerika Serikat
Sumber foto: iStock

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pertumbuhan popularitas kencan daring diyakini sebagai salah satu faktor utama yang menyebabkan ketimpangan pendapatan semakin meruncing di Amerika Serikat (AS) dalam beberapa dekade terakhir. 

Dari munculnya aplikasi kencan yang memungkinkan individu mencari pasangan berdasarkan kriteria tertentu, seperti pendidikan, peneliti menemukan bahwa semakin banyak warga AS yang kemudian menikahi seseorang yang memiliki kesamaan karakteristik dengan diri mereka. Hal ini, menurut temuan dari Federal Reserve Banks of Dallas, St. Louis, dan Haverford College, berkontribusi hingga separuh dari peningkatan ketimpangan pendapatan antara rumah tangga pada periode tahun 1980 hingga 2020.

Para peneliti menggunakan data dari Survei Komunitas AS yang dikumpulkan oleh Biro Sensus dari tahun 2008 hingga 2021, di mana kencan daring menjadi semakin umum, untuk mendukung temuan mereka. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa wanita cenderung lebih selektif dalam memilih pasangan berdasarkan usia, sementara pria lebih memilih berdasarkan tingkat pendidikan. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?