Tampang

SDN Setono Berjuang Menghadapi Tantangan Persaingan dengan Sekolah Swasta

22 Jul 2024 23:45 wib. 92
0 0
Murid Baru
Sumber foto: Google

SDN Setono, sebuah sekolah dasar yang terletak di Desa Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, menghadapi tantangan serius dalam mendapatkan siswa baru untuk tahun ajaran baru ini. Pelaksana Tugas Kepala Sekolah, Suhadi, mengungkapkan bahwa hingga saat ini tidak ada pendaftar baru yang mendaftar di sekolah tersebut. Hal ini disebabkan oleh persaingan yang semakin ketat dengan sekolah-sekolah swasta di sekitarnya.

Menurut Suhadi, fenomena ini terjadi karena makin menjamurnya sekolah swasta di Desa Setono. Banyaknya pilihan sekolah swasta telah menarik minat orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka di lembaga pendidikan tersebut. Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi SDN Setono, yang harus berusaha lebih keras untuk tetap menarik minat orang tua untuk memilih sekolah ini.

"Sampai saat ini belum ada yang mendaftar. Di lingkungan SDN Setono banyak sekolah yang lain. Jadi banyak pilihan. Dan itu pilihan wali murid, kami tidak bisa memaksakan,” ungkap Suhadi dengan tegas.

Sementara SDN Setono belum mendapatkan siswa baru pada hari pertama masuk sekolah, mereka tetap optimis dan membuka pendaftaran bagi calon siswa baru. Suhadi menyampaikan harapannya bahwa masih ada orang tua yang akan memilih SDN Setono sebagai tempat pendidikan bagi anak-anak mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?