Tampang

Ras Negroid: Penjelasan Lengkap tentang Ras Manusia

18 Jul 2024 12:47 wib. 189
0 0
Ras Negroid
Sumber foto: Google

Ciri-ciri Fisik Ras Negroid

Ciri-ciri fisik Ras Negroid meliputi warna kulit yang cokelat hingga hitam, rambut keriting atau keriting, serta bentuk wajah yang berbeda dengan rahang yang cenderung lebih menonjol dan hidung yang lebih besar. Beberapa peneliti juga mencatat adanya variasi ciri-ciri fisik di antara populasi Ras Negroid, yang terkait dengan lingkungan geografis dan faktor genetik.

Distribusi Geografis

Ras Negroid umumnya terkait dengan penduduk asli benua Afrika, meskipun dispersi global manusia telah membawa populasi Ras Negroid ke berbagai bagian dunia. Selain Afrika, populasi Ras Negroid juga ditemukan di wilayah-wilayah seperti Melanesia, bagian dari Asia Selatan, serta di diaspora Afrika di Amerika, Eropa, dan wilayah lainnya.

Pentingnya dalam Kajian Antropologi

Ras Negroid memiliki relevansi yang signifikan dalam kajian antropologi, terutama dalam konteks perdebatan mengenai klasifikasi ras manusia. Sebagai bagian dari upaya untuk memahami keragaman manusia secara lebih mendalam, klasifikasi Ras Negroid juga menjadi fokus dalam penelitian mengenai sejarah migrasi manusia, evolusi fisik, dan interaksi budaya antar-ras.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Dedi Mulyadi : Tips untuk Caleg Golkar
0 Suka, 0 Komentar, 4 Mei 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.