Tampang

Keutamaan Sholat Istisqa: Sunat untuk Memohon Hujan

12 Apr 2024 06:59 wib. 66
0 0
Sholat Istisqa

Sholat Istisqa merupakan sholat sunat yang dilakukan oleh umat Islam untuk memohon turunnya hujan dari Allah SWT. Sholat ini memiliki keutamaan yang besar dalam agama Islam, karena hujan merupakan salah satu karunia Allah yang sangat penting bagi kehidupan manusia dan makhluk lainnya di bumi. Ada beberapa dalil yang mengungkapkan keutamaan sholat Istisqa serta niat yang harus dibaca ketika melaksanakannya.

Keutamaan Sholat Istisqa

Sholat Istisqa memiliki keutamaan yang sangat besar di dalam agama Islam. Keutamaan tersebut tercermin dari hadis Rasulullah SAW yang menyebutkan pentingnya sholat Istisqa sebagai cara untuk memohon hujan dari Allah SWT. Dengan melaksanakan sholat Istisqa, umat Islam menunjukkan ketaatan dan ketergantungan mereka kepada Allah dalam hal kebutuhan sehari-hari, seperti air hujan untuk pertanian, kebutuhan akan air bersih, dan lain sebagainya.

Dalam sebuah hadis dari Sahih Muslim, Rasulullah SAW pernah bersabda, "Jika Allah menahan hujan darimu, mohonlah kepadanya." Hal ini menunjukkan bahwa sholat Istisqa adalah cara yang diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk memohon turunnya hujan dari Allah SWT.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?