Tampang

Pria Korea Selatan Ini Jadi Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia

19 Jul 2024 13:02 wib. 116
0 0
Pria Korea Selatan Ini Jadi Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia
Sumber foto: Cnbcindonesia.com

Tes IQ atau intelligence quotient biasanya digunakan untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang. Baru-baru ini, Korea Selatan melahirkan seorang pria yang dinobatkan sebagai pemilik skor IQ tertinggi di dunia. Dalam ajang The World Memory Championships, Kim Younghoon mencatat skor IQ sebesar 276, sekaligus memecahkan rekor tertinggi sepanjang sejarah menurut World Mind Sports Council.

Menurut laporan The Korea Herald, World Mind Sports Council secara resmi mengakui Kim Younghoon sebagai orang dengan IQ tertinggi di dunia. Sebelumnya, gelar ini dipegang oleh profesor China-Australia Terence Tao dengan skor IQ 230. Dengan perolehan skor 276, Kim Younghoon meraih posisi puncak dalam peringkat IQ tertinggi di dunia.

Kim Younghoon yang merupakan lulusan Universitas Yonsei di Seoul, telah menunjukkan minat dan dedikasi dalam pengembangan kecerdasan manusia. Ia berharap dapat menggunakan kecerdasannya untuk melakukan riset yang akan membantu orang-orang di seluruh dunia untuk meningkatkan kemampuan otak mereka.

"Saya ingin meneliti dan membantu meningkatkan kekuatan otak orang-orang di seluruh dunia menggunakan bakat saya di masa depan," kata Kim Younghoon setelah pengumuman tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?