Tampang

Penyebab dan Penanganan Karies Gigi

22 Jun 2024 18:24 wib. 224
0 0
Karies Gigi
Sumber foto: Google

Seiring berjalannya waktu, karies gigi dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan, terutama saat mengonsumsi makanan dan minuman panas atau dingin. Jika tidak ditangani dengan baik, karies gigi bahkan dapat menyebabkan infeksi dan kerusakan yang lebih serius.

 Penanganan Karies Gigi

Untuk mencegah dan mengobati karies gigi, perawatan gigi yang teratur sangat penting. Pertama, menjaga kebersihan mulut dengan rajin menyikat gigi setidaknya dua kali sehari dan menggunakan benang gigi secara teratur dapat membantu mengurangi risiko terjadinya karies.

Selain itu, menghindari makanan dan minuman manis serta karbohidrat yang dapat meningkatkan produksi asam dalam mulut juga merupakan langkah preventif yang efektif. Rutin melakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi setidaknya dua kali setahun juga penting untuk mendeteksi dan menangani karies gigi sejak dini.

Dalam penanganan karies gigi, dokter gigi biasanya akan membersihkan area yang terkena karies dan mengisi lubang yang terbentuk dengan bahan tambal gigi. Pada kasus yang lebih parah, mungkin diperlukan perawatan seperti pencabutan gigi atau perawatan akar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

3 Jus Sayur Kaya Vitamin
0 Suka, 0 Komentar, 28 Feb 2018
Bolehkah Bersedekah Saat Punya Hutang
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jun 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.