Tampang

Papiloma: Penjelasan dan Pengertian

27 Jun 2024 15:56 wib. 37
0 0
Pengertian Papiloma
Sumber foto: Google

Papiloma adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi virus. Penyakit ini dapat menyerang area genital, mulut, tenggorokan, dan bahkan dapat menyebabkan kanker serviks pada wanita. Papiloma virus (PV) termasuk dalam kelompok virus DNA yang memiliki lebih dari 100 jenis yang dapat menginfeksi manusia. Pada artikel ini, akan dijelaskan lebih lanjut mengenai papiloma, serta penjelasan dan pengertian yang perlu diketahui.

Penjelasan mengenai papiloma

Papiloma dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia, jenis kelamin, dan orientasi seksual. Terdapat beberapa jenis papiloma virus yang paling umum, di antaranya adalah papiloma virus manusia (HPV) yang merupakan penyebab utama kanker serviks. Selain itu, terdapat juga papiloma virus pada kulit yang dapat menyebabkan terbentuknya kutil kelamin (condyloma acuminatum) pada area genital.

Infeksi papiloma virus pada umumnya terjadi melalui kontak langsung dengan kulit yang terinfeksi saat berhubungan seksual, baik vaginal, anal, maupun oral. Namun, papiloma virus juga dapat menyebar melalui sentuhan langsung dengan kutil atau lewat barang-barang pribadi yang terkontaminasi. 

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%