Tampang

Naskah Kuno Era Kerajaan Majapahit Dipamerkan di Bali

17 Apr 2024 21:37 wib. 94
0 0
Naskah Kuno Era Kerajaan Majapahit
Sumber foto: Republika.co.id

Pameran Lontar Bhinneka Tunggal Ika diresmikan pada 3 April 2024 di Lobi Pendopo dengan penampilan lantunan mistis ‘Kakawin Sutasoma’ dan dilanjutkan dengan talkshow interaktif yang menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka.

Salah satu panelis yang hadir adalah Ida Bagus Made Gunawan, pendiri Samsara Living Museum, yang telah berdedikasi dalam melestarikan, mempromosikan, dan menjaga nilai-nilai budaya warisan leluhur melalui museum hidup di Desa Jungutan, Karangasem, Bali. Turut berbicara dalam diskusi adalah Ayu Kartika Dewi, ajudan khusus Presiden RI sekaligus Direktur Utama Indika Foundation yang berupaya menumbuhkan semangat toleransi dan keberagaman serta mengadvokasi pendidikan di Indonesia.

Diskusi tersebut juga mengeksplorasi makna ‘Bhinneka Tunggal Ika’ dalam masyarakat modern dan menekankan perlunya melestarikan warisan budaya dan kearifan untuk memelihara keharmonisan sosial dan saling pengertian di antara berbagai komunitas di Indonesia.

Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali, menyatakan bahwa merayakan keberagaman Indonesia selalu menjadi inti dari semua yang mereka ciptakan di The Apurva Kempinski Bali, terutama melalui kampanye tahun 2024 mereka – Indonesia Berdaya: Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, pameran ini merupakan bagian penting dari dedikasi mereka untuk melestarikan dan merayakan warisan budaya Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Waspada Gunung Agung Meletus
0 Suka, 0 Komentar, 11 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?