Tampang

Jurusan Terketat di UGM: Pilihan Bergengsi dan Tantangan yang Menantang

27 Mar 2024 13:27 wib. 70
0 0
Kampus UGM
Sumber foto: Google

Universitas Gadjah Mada (UGM) merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang memiliki beragam program studi unggulan. Di antara berbagai jurusan yang tersedia, terdapat beberapa jurusan yang dikenal sebagai jurusan terketat di UGM. Mahasiswa-mahasiswa yang memiliki keinginan untuk bergabung dalam jurusan ini harus bersaing ketat dan memenuhi persyaratan yang ketat pula.

Salah satu jurusan terketat di UGM adalah Teknik Komputer. Jurusan ini menjadi daya tarik bagi para calon mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam bidang teknologi informasi. Dengan perkembangan teknologi yang pesat, minat terhadap jurusan ini semakin meningkat. Sehingga, untuk dapat diterima di dalamnya, calon mahasiswa harus bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pesaing.

Selain Teknik Komputer, Fakultas Kedokteran juga dikenal sebagai salah satu jurusan terketat di UGM. Persaingan yang ketat di fakultas ini tidak hanya dari segi jumlah pendaftar, tetapi juga dari segi kemampuan akademis dan keterampilan sosial. Calon mahasiswa kedokteran harus melewati serangkaian ujian seleksi yang sangat ketat dan kompetitif.

Jurusan Teknik Sipil juga tergolong sebagai jurusan terketat di UGM. Dengan berkembangnya pembangunan infrastruktur di Indonesia membuat minat pada jurusan ini semakin meningkat. Sehingga, persaingan untuk masuk ke dalam jurusan ini menjadi semakin ketat. Calon mahasiswa harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan memiliki kemampuan akademis yang unggul.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?