Tampang

Manfaat dan Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan

12 Apr 2024 20:43 wib. 54
0 0
Buah Naga

Buah naga atau dragon fruit adalah buah tropis yang semakin populer di kalangan masyarakat karena kandungan gizinya yang kaya serta manfaat dan khasiatnya yang luar biasa. Buah naga memiliki berbagai poin penting yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat buah naga untuk kesehatan dalam bentuk poin-poin:

1. Kaya akan Antioksidan
   Buah naga mengandung antioksidan tinggi, seperti vitamin C, polifenol, dan betasianin, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
   Kandungan serat, vitamin C, dan lemak tak jenuh dalam buah naga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), menjaga kesehatan jantung, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Menurunkan Risiko Diabetes
   Buah naga mengandung serat larut yang membantu mengontrol penyerapan gula dalam tubuh, yang bisa membantu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Selain itu, indeks glikemiknya relatif rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?