Tampang

Ibu Kota Australia: Mengenal Lebih Dekat Canberra

20 Jul 2024 21:08 wib. 149
0 0
Kota Canberra
Sumber foto: Google

Ibu kota suatu negara merupakan pusat pemerintahan, politik, dan aktivitas ekonomi. Di negara Kanguru, Australia, ibu kota yang menjadi pusat kegiatan politik dan pemerintahan adalah Canberra. Terletak di wilayah tenggara negara tersebut, kota ini dianggap sebagai salah satu kota yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan penduduknya yang hangat dan ramah.

Canberra, ibu kota Australia, secara geografis terletak di Wilayah Ibukota Australia (Australian Capital Territory/ACT) yang berbatasan dengan negara bagian New South Wales. Ibu kota ini berjarak sekitar 280 kilometer dari Sydney ke arah barat.

Saat ini, Canberra memiliki populasi sekitar 400.000 jiwa. Meskipun tidak sebesar Sydney atau Melbourne, namun Canberra memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menarik untuk dikunjungi. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh ibu kota ini adalah desain kota yang dirancang dengan sangat matang dan sistematis. Dengan populasi yang relatif kecil, Canberra menawarkan suasana kota yang tenang dan nyaman.

Daya tarik lain dari ibu kota Australia ini adalah keindahan alamnya. Canberra dikelilingi oleh pegunungan Brindabella di sebelah barat dan rawa-rawa alami di sekitar danau Canberra. Kombinasi antara arsitektur modern, taman kota yang luas, dan alam yang indah menjadikan Canberra sebagai tempat yang menyenangkan bagi para penduduk dan wisatawan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?