Tampang

10 Sungai Terpanjang di Benua Amerika dan Penjelasannya

2 Apr 2024 08:55 wib. 109
0 0
Sungai Yukon

Sistem Sungai Mackenzie-Slave-Peace-Finlay membentuk aliran sungai terpanjang sekitar 4.241 km. Sungai ini memiliki berbagai anak sungai, seperti Sungai Finlay yang mengalir melalui British Columbia dan bergabung dengan Sungai Parnship, membentuk Sungai Peace. Sungai Peace juga memiliki peranan penting sebagai jalur transportasi.

5. Sungai Yukon

Sungai Yukon merupakan sungai terpanjang di Benua Amerika, membentang dari British Columbia di Kanada hingga bermuara di Laut Bering. Dengan panjang sekitar 3.190 km, Sungai Yukon memiliki sejarah yang sangat penting dalam kehidupan manusia, serta masih menjadi habitat bagi satwa liar dan menjadi pusat perdagangan ikan.

6. Sungai Rio Grande

Mengaliri Colorado di San Juan, Sungai Rio Grande memiliki panjang sekitar 3.034 km. Sungai ini menjadi sumber air yang penting bagi kota-kota di Amerika Serikat bagian barat daya. Selain itu, Sungai Rio Grande juga menjadi tempat rekreasi yang populer untuk berbagai aktivitas luar ruangan.

7. Sungai Arkansas

Sungai Arkansas melintasi beberapa negara bagian Amerika dengan panjang sekitar 2.348 km. Cekungan drainasenya menjadi sumber air penting untuk kebutuhan minum dan irigasi. Sungai Arkansas juga merupakan tujuan rekreasi yang populer bagi para pecinta alam.

8. Sungai Colorado

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?