Tampang

10 Bangunan Termahal di Dunia, Ada Masjid Paling Suci Umat Islam

21 Jun 2024 18:06 wib. 234
0 0
10 Bangunan Termahal di Dunia, Ada Masjid Paling Suci Umat Islam
Sumber foto: iStock

Tak hanya di Arab Saudi, di negara tetangga Indonesia juga terdapat salah satu bangunan termahal di dunia, yaitu Marina Bay Sands di Singapura. Destinasi unggulan Singapura ini dirancang oleh Moshe Safdie dan menjadi bangunan termahal ketiga di dunia setelah menghabiskan biaya sekitar US$6,2 miliar atau sekitar Rp101,60 triliun.

Berikutnya, ada Apple Park di Amerika Serikat dengan biaya konstruksi sekitar US$5 miliar atau sekitar Rp81,94 triliun. Terdapat pula The Cosmopolitan di Amerika Serikat dengan biaya US$4,4 miliar atau sekitar Rp72,10 triliun, disusul oleh One World Trade Center, Amerika Serikat (US$4,1 miliar atau sekitar Rp67,19 triliun), Palace of the Parliament Bucharest, Romania (US$3,9 miliar atau sekitar Rp63,91 triliun), Emirates Palace, Uni Emirat Arab (US$3,8 miliar atau sekitar Rp62,27 triliun), Wynn Resort, Amerika Serikat (US$3,4 miliar atau sekitar Rp55,71 triliun), serta Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam (US$3,3 miliar atau sekitar Rp54,08 triliun).

Bangunan-bangunan megah ini menjadi simbol kemegahan dan kekuatan suatu negara. Di samping itu, biaya pembangunan yang fantastis ini juga mencerminkan kekayaan negara dan keinginan untuk menunjukkan kehebatan arsitektur serta keindahan struktur bangunan. Bagaimana pun, pengeluaran besar untuk pembangunan bangunan ini juga menjadi perhatian publik karena biaya yang dikeluarkan dapat digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang lebih mendesak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.