Tampang

Toyota Menggelontorkan Dana Total Rp13,5 T di Startup Taksi Terbang

3 Okt 2024 05:28 wib. 31
0 0
Toyota Menggelontorkan Dana Total Rp13,5 T di Startup Taksi Terbang
Sumber foto: iStock

Toyota Motor Corp baru saja mengumumkan komitmen investasi baru senilai US$500 juta (sekitar Rp7,6 triliun) kepada Joby Aviation Inc, sebuah perusahaan startup yang berfokus pada pengembangan taksi terbang. Dengan tambahan ini, total investasi Toyota Motor Corp di perusahaan ini mencapai US$894 juta (sekitar Rp13,58 triliun). Joby Aviation telah menerima pendanaan dari Toyota sejak tahun 2020 sebagai bagian dari upaya Toyota untuk mendukung pengembangan teknologi transportasi masa depan.

Menurut pernyataan resmi, Toyota akan menyediakan dana tambahan kepada Joby Aviation dalam dua tahap. Dana pertama akan disalurkan pada akhir tahun ini, sementara sisanya dijadwalkan akan diterima pada tahun 2025. "Dengan investasi tambahan ini, kami sangat senang melihat Joby mensertifikasi pesawat mereka dan beralih ke produksi komersial," kata Tetsuo Ogawa, kepala operasi Toyota di Amerika Serikat.

Sebagai respons atas investasi baru ini, saham Joby Aviation melonjak sebanyak 28% dalam perdagangan sebelum pasar dibuka di hari Rabu. Hal ini mencerminkan kepercayaan para investor terhadap masa depan industri taksi terbang dan teknologi eVTOL (electric vertical take-off and landing).

Joby Aviation merupakan salah satu dari beberapa perusahaan yang fokus pada pengembangan teknologi eVTOL. Mereka berencana untuk menggunakan taksi udara bertenaga baterai untuk melayani perjalanan komuter pendek. Saat ini, mereka sedang mempersiapkan layanan komersial di Dubai yang diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gedung Perusahaan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.