Tampang

Tips Efektif Membersihkan Debu di Bodi Mobil agar Tidak Menyebabkan Baret Halus

23 Mei 2024 21:32 wib. 129
0 0
Mobil

Setiap pemilik mobil tentu ingin menjaga penampilan mobilnya tetap bersih dan terawat. Salah satu bagian yang sering diperhatikan adalah bodi mobil, namun membersihkan debu di bodi mobil harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak menimbulkan baret halus yang merusak penampilan. Debu yang menempel pada bodi mobil tidak hanya merusak penampilan, namun juga berpotensi merusak cat mobil itu sendiri.

Mengingat pentingnya perawatan bodi mobil, pemilik mobil perlu memahami teknik yang tepat untuk membersihkan debu agar tidak menimbulkan baret halus. Banyak pemilik mobil yang keliru dalam membersihkan debu, sehingga risiko terjadinya kerusakan pada cat mobil pun semakin besar.

Menurut Robby Handana, seorang Technical Advisor System X Ceramic Protection spesialis coating, membersihkan debu di bodi mobil bukanlah hal yang sepele. Bila dilakukan dengan sembarangan, dapat menyebabkan baret halus seperti swirl. Partikel debu yang menempel di bodi mobil dapat menggesek permukaan cat saat dilap, menyerupai proses amplas yang dapat merusak cat mobil.

Cara yang benar untuk membersihkan debu di bodi mobil adalah dengan melakukan langkah-langkah berikut. Pertama, debu perlu ditiup terlebih dahulu untuk meminimalisir baret yang mungkin terjadi saat membersihkan. Setelah itu, gunakan kemoceng dengan tipe bulu domba untuk membersihkan debu secara perlahan namun pasti. Segera cuci mobil setelah membersihkan debu agar debu yang sangat halus dapat hilang dengan sempurna.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%