Tampang

Stok BBM Ditambah 5 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika 2024

21 Sep 2024 23:08 wib. 59
0 0
BBM di MotoGP di Mandalika
Sumber foto: website

Selain BBM, Pertamina Patra Niaga juga menjamin stok Avtur dalam kondisi aman. Avtur disuplai dari 2 Terminal BBM Aviasi, yaitu di Bandara International Lombok (BIL) dan Salahudin.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti, menambahkan bahwa dikarenakan terdapat tambahan penerbangan baik cargo maupun penumpang, Pertamina Patra Niaga akan memastikan suplai avtur pesawat terbang tercukupi dengan mempersiapkan penambahan stok untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi avtur selama perhelatan lomba balap motor tersebut berlangsung.

"Aji menyatakan bahwa selama 10 hari dari 22 September–1 Oktober 2024, permintaan avtur diproyeksikan akan mengalami kenaikan lebih dari 76% atau sebesar 176 kl dari normal harian 100 kl. Karena itu, kami melakukan antisipasi dengan menambah stok BBM sebesar 150%," ujar Aji.

"Untuk BBM transportasi darat, Pertamina akan meningkatkan stok BBM sebanyak 60% di SPBU. Hal tersebut dilakukan karena jumlah kendaraan roda 2 maupun roda 4 pada saat perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia diprediksi akan meningkat. Terminal BBM Ampenan akan melakukan penambahan mobil tangki spot charter dan jam layanan operasional ditambah 2 jam lebih awal pada pukul 04.00 WITA," tambah Aji.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.