Tampang

Stok BBM Ditambah 5 Kali Lipat Jelang MotoGP Mandalika 2024

21 Sep 2024 23:08 wib. 61
0 0
BBM di MotoGP di Mandalika
Sumber foto: website

Pertamina telah meningkatkan stok BBM di wilayah Lombok dan sekitarnya hingga 5 kali lipat rata-rata konsumsi normal, menyambut gelaran MotoGP Mandalika pada 27-29 September 2024. Penambahan stok BBM ini dilakukan sebagai respons terhadap antusiasme penonton dan wisatawan yang diharapkan meningkat seiring dengan terselenggaranya acara MotoGP.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Heppy Wulansari, memastikan pasokan energi selama gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan tersedia dalam keadaan aman.

"Heppy menyatakan bahwa semua sarana fasilitas di supply point tersebut dalam kondisi prima. Untuk kebutuhan BBM di Lombok, pasokan akan disuplai dari Integrated Terminal Ampenan dengan total kapasitas terminal sebesar 40.034 kilo liter (kl). Kami menjaga ketahanan stoknya hingga lima kali lipat konsumsi normal untuk semua produk BBM," ujar Heppy pada Sabtu (21/9/2024).

Heppy melanjutkan bahwa selain Integrated Terminal Ampenan, BBM di wilayah Nusa Tenggara Barat juga disuplai dari Terminal BBM Bima dan Badas di Sumbawa.

"Pertamina juga menyiapkan modular Pertashop di dalam sirkuit dengan Produk Pertamax Turbo yang dapat digunakan untuk operasional penyelenggara maupun operasional tim MotoGP," tambah Heppy.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.