Tampang

Mobil Listrik Menggantikan Mobil Bensin? Temuan Peneliti Korea Menjadi Game Changer

13 Okt 2024 18:19 wib. 46
0 0
Mobil Listrik Menggantikan Mobil Bensin? Temuan Peneliti Korea Menjadi Game Changer
Sumber foto: iStock

Menyadari tantangan ini, peneliti Korea Selatan mengembangkan pendekatan baru dengan menggunakan silikon dalam skala mikro. Teknik ini dinilai lebih mudah dan murah untuk diproduksi, namun tetap memiliki densitas energi yang lebih tinggi.

Solusi dari perubahan ukuran silikon juga berhasil ditemukan oleh para peneliti dengan menggunakan gel polimer elektrolit yang akan berubah saat silikon berubah bentuk. Gel ini akan diikat secara kimia dengan radiasi lewat tembakan elektron, sehingga membentuk ikatan yang stabil meskipun silikon berubah ukuran bentuk. Penemuan ini pun diklaim setara dengan baterai lithium ion standar dengan densitas energi 40% lebih besar.

Menurut Park Soojin dari Pohang University, Kami menggunakan anoda mikro-silikon, hasilnya tetap baterai yang stabil. Riset ini membawa kita lebih dekat ke sistem baterai lithium-ion densitas-energi-tinggi.

Temuan ini tidak hanya berdampak pada industri otomotif, namun juga memberikan dorongan bagi penerapan mobil listrik secara massal di seluruh dunia. Seiring dengan peningkatan kesadaran akan perlunya mengurangi emisi gas rumah kaca dan bergesernya fokus pada teknologi ramah lingkungan, mobil listrik diyakini akan menjadi pilihan yang lebih menjanjikan di masa depan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.