Tampang

Banyak Orang Penasaran Mengapa Mesin Mobil Diesel Terdengar Lebih Berisik Dibandingkan Mesin Bensin.

17 Mei 2024 16:03 wib. 549
0 0
Mengapa Mesin Mobil Diesel Terdengar Lebih Berisik?

Sebagai tambahan, perlu diketahui bahwa mesin diesel tidak hanya identik dengan suara yang lebih berisik, tapi juga memberikan keunggulan dalam konsumsi bahan bakar dan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan mesin bensin. Meskipun lebih bising, mesin diesel juga masih menjadi pilihan yang efisien untuk mobil-mobil berat atau untuk penggunaan komersial.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, diharapkan bahwa mesin diesel akan terus mengalami peningkatan yang dapat mengurangi tingkat kebisingan serta meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Mesin diesel kerap dikenal sebagai penyebab kebisingan yang mengganggu, namun ternyata hal ini tidak selalu berlaku. Teknologi modern telah membawa perubahan signifikan dalam hal tingkat kebisingan yang dihasilkan oleh mesin diesel, terutama pada jenis mobil diesel modern seperti common rail.

Salah satu alasan utama mengapa mesin diesel digambarkan sebagai bising adalah karena rasio kompresi yang tinggi. Rasio kompresi yang tinggi ini mempengaruhi proses pembakaran bahan bakar di dalam mesin, yang kemudian menciptakan suara khas gemeretak yang sering terdengar. Mesin diesel dengan rasio kompresi yang lebih tinggi menghasilkan tekanan yang lebih besar saat pembakaran, yang secara langsung berkontribusi pada tingkat kebisingan yang dihasilkan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keutamaan Melaksanakan Ibadah Umroh
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jan 2023

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%