Tampang

Wasit di Laga PON XXI 2024 Aceh vs Sulawesi Tengah Terancam Sanksi Seumur Hidup

16 Sep 2024 07:48 wib. 47
0 0
Wasit Eko Agus Sugiharto terancam sanksi seumur hidup gara-gara keputusan kontroversial di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Sumber foto: website

Erick Thohir juga menegaskan bahwa tidak akan ada toleransi bagi pihak yang melanggar komitmen fair play yang menjadi prinsip dalam sepakbola. Sanksi yang akan diberikan merupakan sebuah statement bahwa praktik di luar fair play tidak akan ditolerir dalam sepakbola Indonesia.

Pada akhirnya, pertandingan tersebut berakhir dengan aksi walkout dari tim sepakbola putra Sulawesi Tengah. Meskipun skor masih 1-1 di babak perpanjangan waktu, mereka dinyatakan kalah WO (Walkover). PSSI pun secara cepat menunjuk wasit-wasit dari Liga 1 dan Liga 2 yang akan memimpin laga-laga semifinal hingga final PON XXI Aceh-Sumut 2024 di cabang olahraga sepakbola.

Kontroversi ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap jalannya kompetisi dan citra sepakbola Indonesia. Hal ini mengingatkan bahwa para penyelenggara dan pengawas olahraga harus memastikan keadilan dan integritas dalam pertandingan. Terlepas dari hasil investigasi yang akan dilakukan, kejadian ini tentu saja telah mencoreng kepercayaan publik terhadap dunia sepakbola.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?