Tampang

Mengenal Fungsi Garis Servis Pada Lapangan Badminton

12 Apr 2024 20:48 wib. 49
0 0
Mengenal Fungsi Garis Servis Pada Lapangan Badminton

Sebagai salah satu olahraga populer di dunia, badminton membutuhkan lapangan yang sesuai dengan aturan dan standar internasional. Di lapangan badminton, terdapat beberapa garis yang memainkan peran penting dalam menjalankan pertandingan. Salah satu garis yang memiliki fungsi khusus adalah garis servis. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam mengenai apa sebenarnya fungsi garis servis pada lapangan badminton.

Fungsi Garis Servis

Garis servis pada lapangan badminton memiliki fungsi utama sebagai batas area di mana pemain harus melakukan servis. Servis merupakan awal dari setiap rally dalam pertandingan badminton, sehingga posisi garis servis sangat krusial dalam menentukan kesahihan servis. Di lapangan tunggal, garis servis berjarak 1,98 meter dari net, sedangkan di lapangan ganda, garis servis memiliki jarak 2,13 meter dari net.

Fungsi utama dari garis servis pada lapangan badminton adalah untuk menentukan batas tempat pemain harus melakukan servis. Ketika melakukan servis, pemain harus berada di dalam area servis yang dibatasi oleh garis servis. Jika pemain melebihi garis servis saat melakukan servis, maka servis tersebut dianggap tidak sah dan akan menjadi poin untuk lawan. Oleh karena itu, pemain harus memperhatikan dengan seksama posisi garis servis saat akan melakukan servis agar tidak melakukan kesalahan servis.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Yuk Bikin Garang Asem Ayam Tanpa Santan
0 Suka, 0 Komentar, 16 Des 2022

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?